Menjaga Kesehatan Dan Pola Hidup Sehat

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.wikipedia
sahat keluarga
Salah Satu Tujuan Kesehatan dalam segala aspek
Tujuan kesehatan nasional adalah memajukan kesejahteraan bangsa, yang berarti memenuhi kebutuhan dasar manusia, yaitu pangan, sandang, pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, dan ketentraman hidup.
Tujuan Pembangunan kesehatan adalah tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk, jadi tanggung jawab untuk terwujudnya derajat kesehatan yang optimal berada di tangan seuruh masyarakat.
Tahukah anda sebenarnya bisa dibilang mudah dalam menjaga kesehatan akantetapi sangatlah sukar apabila kita tidak bersungguh-sungguh dalam menjalaninya.
Mejaga kesehatan tubuh sangatlah penting, karena akan menentukan sehat atau tidaknya tubuh kita.
jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita, maka otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat dan akan memudahkan penyakit untuk terus masuk kedalam tubuh, dan lama kelamaan rumah sakitlah tujuan anda.
Semua orang pasti mendambakan tubuh yang sehat baik jasmani maupun rohani.
Disini saya akan memberi cara bagaimana caranya menjaga kesehatan dan Pola hidup sehat yang benar dalam hal jasmanisnya saja karena dalam rohaninya itu hanyalah anda sendiri yang bisa merasakannya.
Baiklah mungkin langsung saja saya akan memberi beberapa cara untuk menjaga kesehatan dalam hal jasmani :
sehat joging
  1. Cara Menjaka Kesehatan tubuh yang pertama adalah dengan berfikir positif tingknig, artinya didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakanlah anda selalu berpikiran positif dalam segala hal yang menimpa kehidupan kita karena itu akan membuat badan kita juga tenang.
  2. Kecapean setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan turunnya daya tahan tubuh, sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat baik untuk menghilangkan rasa capek tersebut, bisa misalkan tidur di rumah sambil nonto tv, duduk sambil minum air putih dan banyak lagi yang lainnya yang bisa anda lakukan.
  3. Istirahat yang cukup setiap harinya, Kurang istirahat juga merupakan salah satu faktor penyebab daya tahan tubuh anda menurun, maka anda harus istirahat secukup-cukupnya setiap hari karena itu merupakan jalan satu-satunya agar badan anda tidak sok dalam menjalankan aktivitas ke-esokan harinya, cukup juga dengan tidur jadi jam 8 malam sampai jam 05.30 pagi.
  4. Disetiap pagi usahakan anda selalu melakukan olahraga ringan dan teratur, ini bertujuan untuk menjaga kondisi agar selalu bugar dan sehat, supaya otot-otot anda tidak kaget akan aktivitas yang berat nantinya.
  5. Penuhi makanan teratur dan yang berserat setiap harinya, misalkan makan apel, wortel, maupun kacang-kacangan. fungsinya agar serat didalam makanan itu mampu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  6. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan higienis atau sudah dicuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  7. Makanlah dengan Porsi yang wajar jangan berlebihan dan harus teratur, karena dikhawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas karena tidak sedikit orang yang dulunya badannya ideal terus karena makannya tidak teratur dan menjadi gemuk akhirnya banyak mengidap penyakit.
  8. Penuhi kebutuhan Vitamin, misalkan Vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari dari munculna matahari sampai jam 10.30 menuju siang, telur, hati, dan ikan.
  9. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. dalam hal unu air putih lah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menyehatkan badan. Porsi minum air putih yang sangat baik bagi kesehatan tubuh adalah dengan 8 (Delapan) gelas air putih setiap harinya itu merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
  10. Tersenyum merupakan cara menjaga kesehatan tubuh yang sangat instan, karena dengan kita tersenyum maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
Itulah beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dari saya mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi anda-anda sekalian yang membaca artikel saya ini. terimakasih salam sehat selalu dari saya.
Sekarang saya akan memberi cara bagaimana mengatur Pola Hidup Sehat yang benar :
Pada dasarnya manusia pasti menginginkan pola hidup yang sehat, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaimana caranya. Disini saya akan memberikan beberapa cara menjaga pola hidup sehat yang  benar :
sehat buah
  1. Tidur Yang Teratur dan Cukup, pola tidur yang sehat sebenarnya dari jam 9 malam sampi jang 6 pagi. karena jam tidur yang normal dan sehat adalah 8-9 jam. Jikan anda tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, maka kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat. Jadi ingat.!! tidur yang cukup itu sangat penting.
  2. Makan-makanan 4 Sehat 5 Sempurna, juga merupakan pola makan yang sehan, dan minimal 3 kali sehari. Adapun makan 4 sehat 5 sempurna tidak perlu saya jelaskan disini, karena anda semua pasti juga tahu.
  3. Jika anda seorang pekerja, Jam Kerja Anda Maksimal 10 Jam, jika lebih dari itu ditakutkan tubuh anda akan rentan terhadap penyakit karena terlalu berlebihan dalam menggunakannya dalam bekerja. Tubuh sangatlah memerlukan istirahat juga agar dapat mengembalikan keadaan yang normal, jika tubuh anda dalam keadaan tidak normal, maka ada kemungkinan anda akan mudah terkena penyakit.
  4. Jauhi Rokok, Makanan Cepat Saji, Minum Beralkohol dan yang lainnya, karena itu semua dapat merusak organ-organ tubuh anda.
  5. Dan tentunya yang terakhir adalah dengan Berolahraga yang teratur, minimal 3 kali seminggu. karena olahraga sangatlah penting dalam kenjaga kesimbangan tubuh dan dapat menjaga tubuh anda tetap bugar.
Sebenarnya masih banyak Cara Menjaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat, hanya saja saya menjelaskannya dalam hal yang pentingnya dan secara garis besarnya saja.
Demikianlah pengalaman saya dalam bagaimana caranya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, Maaf apabila ada salah kata salam penulisannya karena saya baru kalini terjun dalam bidang Blogger/Penulis Website :D

Komentar

Postingan Populer