10 Daftar Gambar Lukisan Termahal Di Dunia

10 lukisan termahal merupakan karya seni 2 dimensi yang memiliki keindahan yang tidak ternilai dengan uang bagi para pecintanya. Sehingga tidak heran kalau lukisan yang bernilai jutaan dollar tersebut menjadi buruan para kolektor dunia. Nama-nama seniman seperti Claude Monet, Pablo Picasso, Andy Warhol merajai dunia seni lukis ini dengan gambar lukisan termahal yang mampu menembus angka fantastis.

Lukisan Termahal Di Dunia

Lukisan termahal di dunia berikut ini, merupakan buah karya para pelukis dunia yang paling mempengaruhi gaya seni lukis di dunia , selengkapnya di bawah ini [sumber hot.detik.com] :
10. “L’lle aux Orties” oleh Claude Monet
Claude Monet pada tahun 1897 membuat oil painting yang laku terjual dengan harga US$ 8,1 juta pada November 2013 lalu. Gaya lukisan impresionis tersebut telah dibuat pada beberapa literatur yang membahas seni modern dan telah mengisi berbagai pameran penting di dunia.
lukisan-termahal-di-dunia
9. “Untitled VIII” oleh Willem de Kooning
Lukisan yang dibuat pada tahun 1977 ini, menggamabarkan tekstur dan garis yang dianggap sempurna oleh banyak kritikus seni dunia. Sehingga laku terjual dengan harga $32.1.
“Kamu tahu ini adalah dunia nyata, tempatmu berada seperti semua orang lain. Aku berada di dalam elemenku saat aku sedikit keluar dari dunia ini. Faktanya pada hampir sebagian besar waktu aku tergelincir ke dunia itu,” kata de Kooning dilansir pada Huffington Post.
lukisan-termahal-di-dunia
8. “Cathedral Square, Milan” oleh Gerhard Richter
Pelukis asal Jerman, Gerhard Ritcher berhasil menjual lukisan berukuran 3×3 meter yang menjadi pusat perhatian di balai lelang Sotheby’s, London dengan harga US$ 37 juta.
Harga yang cukup fantastis ketika lukisan terjual saat Gerhard Ritcher sendiri masih hidup. Hl tersebut mengingat lukisan akan semakin mahal terjual apabila senimannya telah meninggal dunia.
lukisan-termahal-di-dunia
7. “Femme Assise Pres d’une Fenetre” oleh Pablo Picasso
Lukisan ini menggambarkan seorang perempuan yang duduk terpaku di depan jendela yang memiliki guratan garis dan warna yang khas di dalam setiap karya Pablo Picasso. Lukisan yang menggambarkan sosok perempuan bernama Marie-Therese Walter pada tahun 1932 tersebut, terjual dengan harga US$ 44,9 juta.
lukisan-termahal-di-dunia
6. “Saying Grace” oleh Norman Rockwell
Pada awalnya lukisan Rockwell ini hanya ditaksir terjual sekitar US$ 15 – US$ 20 juta, namun tak disangka hasilnya jauh melampaui itu tepatnya US$ 46 juta pada Desember 2013 lalu.
lukisan-termahal-di-dunia
5. “Dustheads” oleh Jean-Michel Basquiat’s
Karya seniman yang telah wafat pada tahun 1988 ini akhirnya menginjak harga yang paling mahal, pada US$ 48.4 juta pada Mei 2013 di balai lelang Christie’s, New York.
lukisan-termahal-di-dunia
4. “Woman with Flowered Hat” oleh Roy Lichtenstein
Lukisan tipe surealis yang diadaptasi dari karakter ratu pada kartu remi tersebut laku terjual pada Mei 2013 dengan harga US$ 56,1 juta. Lukisan ini pernah dimuat pada beberapa literatur perjalanan karir Lichtensein hingga meninggal dunia.
lukisan-termahal-di-dunia
3. “Coca-Cola (3)” oleh Andy Warhol
Andy Warhol sebagai maestro pop art dikenal dengan karyanya dari kemasan sup kalengan Campbell. Lukisan botol Coca Cola dengan warna hitam putih yang sederhana terlihat seperti iklan lawas ini terjual sampai US$ 57,2 juta.
lukisan-termahal-di-dunia
2. “Number 19″ oleh Jackson Pollock
Lukisan ini dibuat oleh Pollock pada tahun 1948, dengan tema tetesan cat tak beraturan dengan dominasi warna hitam putih ini terjual seharga US$ 58,3 juta pada Mei 2013 lalu.
lukisan-termahal-di-dunia
1. “Three Studies of Lucian Freud” oleh Francis Bacon
Lukisan yang dibuat oleh Francis Bacon pada tahun 1969 telah memecahkan rekor harga lelang lukisan tertinggi pada November 2013. Tiga gambar terpisah ini terjual dengan harga US$ 142 juta.
lukisan-termahal-di-dunia

Gambar Lukisan Termahal Di Dunia

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menciptakan karya seperti 10 lukisan termahal di dunia di atas. Diperlukan kemampuan dan pengalaman yang intens untuk membuat lukisan berkualitas. Selain itu daya imajinasi yang menjadi ide lukisan yang luar biasa dengan nilai artistik yang tinggi, membuat lukisan-lukisan tersebut tak ternilai dengan uang.

Komentar

Postingan Populer